RSS
MAAF MASIH DALAM PERBAIKAN & PENYEPURNAAN - Sorry my WebBlog Within Remedical

Kamis, 06 September 2012

PUISI ISLAMI

BAYANG - BANYANG NABI

(Oleh Kang Jaz)

Ya Rasulullah, apa yang harus dilakukan para pemimpin ?
“Membela yang lemah dan membantu yang miskin” jawab Nabi.

Ya Rasulullah, apa yang harus dilakukan ulama ?
Memberi contoh yang baik dan mendukung pemimpin
Yang membela orang – orang lemah” jawabnya

Ya Rasulullah … apa yang harus dilakukan orang-orang lemah dan miskin ?
“Bersabarlah, dan tetaplah bersabar
Jangan kau lihat pemimpinmu yang suka harta
Jangan kau ikuti ulamamu yang mendekati mereka
Jangan kau temani orang-orang yang menjilat mereka
Jangan kau lepaskan pandanganmu dari para pemimpin dan ulama yang hidupnya juhud dari harta”

Ya RAsulullah… Pemimpin seperti itu sudah tidak ada
Ulama seperti itu sudah menghilang entah kemana
Yang tersisa adalah pemimpin serakah
Yang tertinggal adalah ulama-ulama yang tama’
Banyak rakyat yang mengikuti keserakahan mereka
Ummat banyak yang meneladani ketamakan mereka !
Apa yang harus aku lakukan, Ya… RAsulullah !
Siapa yang harus aku angkat jadi pemimpin ?
Siapa yang harus aku ikuti fatwa-fatwanya ?
Siapa yang harus aku jadikan teman setia ?

“Wahai ummatku…
Tinggalkan mereka semua
Dunia tidak akan bertambah baik sebab mereka
Bertemanlah dengan anak dan istrimu saja
Karena Allah menganjurkan, “Wa ‘asiruhunna bil ma’ruf”
Ikutilah fatwa hatimu
Karena hadits mengatakan, “Istafti qalbaka, wa in aftaukan nas waftauka waftauka”
Dan angkatlah dirimu menjadi pemimpin
Bukankah, “Kullulkum Ra’in, ea kullukum masulun ‘an ra’iyyatihi ?”



DOA ANAK MANUSIA

Aku meminta kepada ALLAH untuk menyingkirkan MASALAH-MASALAHKU.
ALLAH 'menjawab': TIDAK. Itu bukan untuk KU-singkirkan, tetapi agar kau MENGALAHKANNYA.

Aku meminta kepada ALLAH untuk menyembuhkan KECACATANKU.
ALLAH menjawab: TIDAK. Jiwa adalah SEMPURNA, badan hanyalah SEMENTARA.

Aku meminta kepada ALLAH untuk menghadiahkanku KESABARAN.
ALLAH menjawab: TIDAK. Kesabaran adalah HASIL DARI KESULITAN; itu tidak dihadiahkan, itu harus dipelajari.

Aku meminta kepada ALLAH untuk memberiku BERKAT.
ALLAH menjawab: TIDAK. Aku memberimu RASA SYUKUR. Agar hidupmu tak pernah kekurangan.

Aku meminta kepada ALLAH untuk menjauhkan PENDERITAAN.
ALLAH menjawab: TIDAK. Penderitaan menjauhkanmu dari perhatian duniawi & MEMBAWAMU mendekat padaKU.

Aku meminta kepada ALLAH untuk MENUMBUHKAN IMANKU.
ALLAH menjawab: TIDAK. Kau harus menumbuhkannya sendiri, tetapi AKU akan memangkas untuk membuatmu BERBUAH lebih cepat.

Aku meminta kepada ALLAH SEGALA HAL sehingga aku dapat MENIKMATI HIDUP.
ALLAH menjawab: TIDAK. Aku akan MEMBERIMU HIDUP, sehingga kau dapat menikmati segala hal.

ALLAH menjawab: "Aaahhh, akhirnya kau mengerti juga."

Bagi dunia KAU mungkin hanya SESEORANG, tetapi bagi SESEORANG KAU mungkin DUNIANYA.



LIRIH KU

Lirihku semoga jadi doa
Tangisanku semoga jadi sesal
Nafasku semoga jadi tasbih
Tatapanku semoga jadi rahmat

Perkenankanlah Ya Rabb…
Harapanku semoga jadi kenyataan
Resahku semoga jadi jawaban
Deritaku semoga jadi kesabaran
Pelitaku semoga jadi impian "




HATI SEPUTIH AWAN

JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG.

JIKA HATI SEJERNIH AIR, JANGAN BIARKAN IA KERUH.

JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI IA DENGAN IMAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar